Minggu, 21 Agustus 2011

IHSG dan Saham Indonesia Pertengahan Juli-Agustus 2011

Hi, teman-teman trading. Apa kabar? Sudah satu kuartal kita tidak bertemu.
Bagaimana hasil trading kalian? Semoga dapat hasil yang bagus selama satu kuartal tsb ya. Saya bersyukur bahwa dana saya di investasi keuangan berkembang cukup lumayan, persisnya di tanggal 27 Juli 2011 ketika IHSG mencapai 4,174.11 saya sempat kaget gembira mendapatkan hasil Rp.1 juta dalam satu hari. Wow, seperti mendapat earning di trading options!

Tapi kegembiraan itu tidak berlangsung lama ya. IHSG mulai menurun setelah sikon diatas dan ini sharing jenis saham yang saya dapatkan dari milis tetangga, Profec (sahabat Indra Kemaldi)  yang barangkali saja bermanfaat bagi teman-teman trader saham.

 Pada tanggal 9 Agustus 2011 IHSG ditutup pada level 2.846.239, turun drastis 112.776, (-3.81%), tertendah sempat 2834 (-4%), dengan value Transaksi sebesar 7.7 Trilyun, dimana ada Crossing saham ASRI, sehingga nilai Transaksi di pasar reguler sebesar 6.1 Trilyun, dimana Asing membukukan NET SELL sebesar 645.9 Milyard. *.

Saham top value yang naik hanya : BHIT. *.
Semua saham Blue Chips turun drastis, termasuk seluruh sektornya turun berkisar 3-4%, sedangkan secktor yang terkecil adalah sektor consumer hanya turun 0.23%. *.

Saham-saham yang dibeli asing (net buy) :
BBNI, TLKM, KLBF, MEDC, GGRM, PGAS, AKRA, PTPP, CTRP, PNLF, SMCB, ISAT, BTEL, CPIN, UNSP, EXCL, ELSA,. *.

Saham-saham yang dijual asing (net sell) :
UNTR, INDF, INCO, ASRI, ELTY, BBCA, LSIP, BUMI, GJTL, SMGR, TINS, BSDE, AALI, BWPT, SMRA, CTRA, BDMN, LPKR, ENRG, UNVR, ANTM, INDY.INTP, ADRO, PTBA, ITMG, BMTR, BBTN, BKSL. *.

Saham-saham yang out of lower bolinger band adalah :
AALI, ADRO, ANTM, BBCA, BBTN, BUMI, BLTA, BRPT, HMSP, BNBR, BWPT, BTEL, CTRA, *.

USUL
1. Jangan menangkap pisau yang sedang jatuh.
2. Pilihlah saham-saham defensif, seperti PGAS dibawah 4000, .... KLBF dibawah 2.000, JSMR dibawah 2.000, ketiga saham ini ... sangat cepat rebound diatas harga batasan tsb.
3. Pilihlah saham-saham yang asing tidak banyak menjual.
4. Perhatikan saham ASII dan UNTR, karena ketika index. ... rebound,... saham ASII akan memimpin kenaikan IHSG.
5. Pilihlah saham BHIT karena hanya saham yang sedang ada. ... coorporate action yang bisa melawan arus.
6. Hindari saham-saham berbasic komoditi, terutama saham ... INCO, ANTM dan TINS, sehubungan harga nikel dan timah yang semakin merosot.

Per 18 Agustus 2011 IHSG sudah mulai rebounce menjadi Rp.4,020.99 semoga saja saham-saham Anda sudah ikut mulai membaik pula. Di investasi keuangan, saya tidak terlalu pusing karena hasil investasi cukup aman dan menguntungkan dikelola oleh para profesional fund manager yang terkenal no.1 di Indonesia mengelola dana corporate.

2 komentar:

Partner Asia mengatakan...

Halo!

Saya Bachri dari Partners Department Instaforex .

Saya ingin menawarkan kerjasama program kemitraan yang memungkinkan Anda mendapatkan $ 15-53 dari setiap lot standar klien Anda. Jika Anda tertarik, silahkan hubungi saya dan saya akan memberikan rinciannya.

InstaForex menyediakan semua mitra dengan peluang berikut:

SUB-IB Program - menarik mitra dan mendapatkan komisi dari tertarik dengan mereka klien;
Materi promosi yang beragam;
Konten gratis untuk situs web Anda;
Statistik link referral di Kabinet Mitra Anda;
Website siap pakai gratis untuk kenyamanan Anda;
Bonus kupon untuk menarik klien;
Kampanye "$ 500 Penghargaan Mitra!";
Hadiah untuk mitra: undian dari gadget mobile (iPad, iPhone, Blackberry, atau Samsung Galaxy Tab);
Pilihan sistem pembayaran yang beragam untuk pengisian dan penarikan dana ke/dari rekening;
Dukungan dan pendekatan secara individu untuk setiap mitra.


Saya tunggu kabar terbaik dari Anda segera. Silakan menghubungi saya melalui skype id bachri.partners.ifx atau email partners@mail4.instaforex.com. Kami akan senang untuk membangun kerjasama yang saling menguntungkan dengan Anda.Terima kasih.



Dengan hormat,

Bachri

ID skype: bachri.partners.ifx
YM: bachri_IFX
FB: bachri.partnersifx

Anonim mengatakan...

Halo,
Perkenalkan, Nama saya Wenny
Saya adalah development dari ForexMart, Kami melihat website anda dan kami ingin mendiskusikan kerjasama kemitraan dengan Anda. 
Boleh saya minta kontaknya untuk menjelaskan lebih lanjut atau anda bisa langsung menghubungi saya ke wenny@forexmart.com, terimakasih